Benzema: Striker Hebat Tak Hanya Mencetak Gol

Football5star.com, Indonesia – Striker Real Madrid, Karim Benzema, angkat bicara soal kriteria penyerang yang sempurna. Menurut dia, tugas seorang striker ideal tidak hanya mencetak gol.

Madrid hancur-hancuran musim ini. Los Blancos hanya finis di posisi tiga La Liga dan memecat dua pelatih.

Meski demikian, Benzema justru bersinar. Pemain asal Prancis itu menyumbangkan 30 gol dan 11 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi. Ini merupakan pencapaian terbaiknya sejak 2011/2012, dimana ia menyumbangkan 32 gol dan 19 assist.

Karim Benzema - Cristiano Ronaldo - Gareth Bale - @realmadriden
@realmadriden

“Striker yang sangat baik seharusnya tidak hanya mencetak gol, dia perlu tahu bagaimana berpartisipasi dalam permainan, membuka ruang, membantu timnya, melakukan lari yang tepat dan tentu saja, hadir di saat-saat penting. Aku dapat mengatakan bahwa aku adalah bos di Real Madrid, tetapi yang penting adalah pekerjaan tim,” kata Benzema di Soccerway.

Dalam kesempatan itu, Benzema yang berusia 31 tahun itu juga menepis rumor dirinya akan kembali memperkuat mantan klubnya, Olympique Lyon, musim depan.

“Di sini, aku di klub terbaik di dunia. Itu sulit karena aku ingin bermain di level tertinggi, dan di Prancis, aku hanya memiliki Lyon sebagai klub yang dekat dengan hatiku. Aku meninggalkan citra yang sangat bagus di Lyon dan aku ingin tetap seperti itu, jadi jawaban untuk saat ini adalah tidak,” Benzema menambahkan.

Comments
Loading...