Bepe: 11 Juara dan Tak Pernah Turun Kasta, Persija Terbaik di Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas alias Bepe, mengenang momen penting timnya pada 2018 lalu. Hal itu saat mereka berhasil merengkuh gelar juara kesebelas kalinya di Liga 1 2018.

Pria yang juga merupakan legenda hidup Macan Kemayoran itu mengenang momen juara di Instagram. Hal itu saat dia mengomentari unggahan akun resmi Persija Jakarta yang juga mengenang hal serupa.

“Sebelas kali juara, dan tak pernah sekalipun turun kasta. Persija yang terbaik di Indonesia,” tulis Bepe dalam unggahan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta sendiri susah payah mengamankan gelar kesebelasnya saat itu. Mereka dan PSM Makassar yang cuma berselisih satu angka saja harus ditentukan juaranya sampai pertandingan pamungkas.

Lima Faktor Kunci Persija Jakarta Juara Liga 1

PSM Makassar menjamu PSMS Medan di Mattoangin, sementara Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Harinya sama, yakni 9 Desember 2018. PSM pun tampil beringas dengan menggasak PSMS Medan 5-1. Bahkan, hasil itu membuat PSMS akhirnya harus turun kasta ke Liga 2.

Namun demikian, Persija pun nyatanya sukses meraih kemenangan. Ismed Sofyan dan rekan-rekan kala itu bisa menang berkat dua gol Marko Simic. Sedang Aldini Herdianto sempat mencetak satu gol buat Mitra Kukar menit ke-88.

Bepe sendiri sukses mencetak rekor dengan gelar tersebut. Dia menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengawinkan gelar juara liga Indonesia dalam dua dekade berbeda. Sebelum 2018, Bepe juga berhasil mengantarkan Persija pada 2001.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More