Bepe: Saya Belajar Etos Kerja dan Profesionalisme dari Alfred Riedl

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) di Austria. Banyak insan sepak bola yang kehilangang sosok 70 tahun. Salah satunya legenda Indonesia, Bambang Pamungkas.

Alfred Riedl meninggal akibat penyakit kanker yang dia idap selama beberapa bulan terakhir. Tak pelak, publik sepak bola tanah air kehilangan pelatih yang sukses membawa Garuda ke final AFF sebanyak dua kali itu.

Bambang Pamungkas, pemain yang di bawah kendali Riedl saat Piala AFF 2010 mengucapkan bela sungkawa. Tidak ketinggalan, ia juga mengenang pelatih kharismatik itu sebagai orang yang telah mengajarinya arti profesionalitas.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut bertduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya coach Alfred Riedl. Alfred adalah sosok yang tegas, solid, dan sellau menilai segalanya sesuatu secara fair. Saya harus jujur jika selama Alfred memegang kendali tim nasional bukanlah masa-masa terbaik saya,” tulis Bepe di Instagram.

“Namun sebagai pribadi maupun pesepakbola, saya banyak belajar tentang apa itu etos kerja dan profesionalisme. Siapa pun yang pernah bekerja sama dengan Alfred saya yakin merasakan hal yang sama,” sambungnya.

Tidak ketinggalan, pria yang kini menjabat sebagai manajer Persija Jakarta mengucapkan terima kasih atas jasa pelatih asal Austria itu.

“Terima kasih untuk semua yang telah engkau berikan bagi sepak bola Indonesia. Doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan,” tulisnya lagi.

alfred riedlBambang PamungkasMeninggal DuniaTimnas Indonesia