Bepe Sudah Ngeri dengan Timnas Malaysia Sebelum Piala AFF 2010

Football5Star.comBambang Pamungkas alias Bepe, mengaku sudah ngeri dengan Timnas Malaysia sebelum juara Piala AFF 2010. Sebab, Malaysia disebutnya sudah mempersiapkan betul jauh-jauh hari pasukannya.

Bepe memang bukan sosok yang asing untuk publik sepak bola Malaysia. Sebab, dia pernah memperkuat salah satu klub top sana, Selangor FA bahkan terlibat dalam meraih treble winners 2005 lalu.

Tak cuma itu, manajer Persija Jakarta tersebur jua meraih sejumlah penghargaan pribadi, seperti top skorer Malaysia Premier League dan Malaysia FA Cup 2005, hingga pemain terbaik Malaysia Cup 2005. Tapi, Bepe hanya bertahan dua musim di sana.

“Saya bermain di Malaysia selama dua tahun. Pada tahun ketiga saya di Malaysia, ada aturan bahwa tidak boleh ada pemain asing dengan tujuan untuk mempersiapkan tim ke SEA Games 2009 dan Piala AFF 2010,” ungkap Bambang Pamungkas dalam kanal Youtube Hanif & Rendy Show.

Bepe Pernah Diancam Mati Saat Disebut Tinggalkan Persija Demi PSM
Instagram Bepe20

Jadi ketika itu, Malaysia benar-benar mempersiapan timnya dengan materi lokal. Ini merupakan keputusan yang luar biasa hingga akhirya Timnas Malaysia berjaya.

“Hal itu membuat mereka bisa menjuarai SEA Games 2009, kemudian Piala AFF 2010, dan SEA Games 2011. Artinya program yang mereka buat waktu itu akhirnya berjalan baik,” papar Bepe.

Ironisnya, Malaysia sukses menjadi juara Piala AFF 2010 setelah menumbangkan Timnas Indonesia di final. Mereka menang dengan agregat 5-2 atas Indonesia.