Berardi Jadi “Raja Kartu” Di Serie A

Striker Sassuolo, Domenico Berardi mendapatkan sanksi larangan bermain tiga laga atas reaksinya setelah menerima kartu merah saat menghadapi Genoa pada Minggu (22/11) lalu.

Pada pengujung babak pertama laga menghadapi Genoa, Berardi menendang Cristian Ansaldi di bagian vital. Atas tindakan yang berbahaya tersebut, Berardi pun langsung mendapatkan kartu merah dari wasit Nicola Rizzoli.

Aksi tersebut pun mengundang emosi penyerang Genoa, Diego Perotti, yang sontak berkonfrontasi dengan Berardi. Wasit pun kemudian menghukum Perotti dengan mengusirnya dari pertandingan. Perlu diketahui, hukuman yang didapatkan Perotti hanya larangan bermain selama satu laga.

Berardi memang dikenal sebagai seorang pemain yang punya reputasi kurang baik dalam hal kedisplinan. Striker berusia 21 tahun ini kerap melakukan pelanggaran yang berbuah kartu dari wasit.

Sebagai catatan, Berardi telah tiga kali diusir wasit dan mendapatkan 27 kartu kuning sepanjang kariernya di Serie A. Jumlah tersebut menempatkan Berardi sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi kartu dari wasit dalam tiga musim terakhir. Tak pelak, Berardi pun dianggap sebagai salah satu “penjahat” Serie A.

Pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, juga mengakui bahwa anak asuhnya tersebut punya masalah dalam hal kedisiplinan. Seusai laga menghadapi Genoa, Di Francesco menyebut kartu  merah yang didapatkan Berardi membuat strateginya menjadi berantakan.

“Dia diusir wasit dan sering mendapatkan kartu kuning, hal ini adalah sebuah masalah serius. Kartu merah yang didapatnya membuat rencana kami berantakan,” sebut Di Francesco kepada Rai Sport.

Comments
Loading...