Berat Bagi Gennaro Gattuso untuk Tinggalkan AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso resmi meletakkan jabatannya sebagai pelatih AC Milan. Keputusan ini pun membuat dirinya merasa berat karena harus meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya itu.

Masa depan Gattuso memang terancam jika gagal membawa AC Milan menembus Liga Champions musim depan. Kini dua hari berlalu setelah I Rossoneri gagal ke Liga Champions mereka akhirnya memutus kontrak pelatih 46 tahun tersebut.

Gattuso mengaku keputusan ini sudah dipikirkan sejak lama. Dengan situasi klub yang tak kunjung membaik di atas lapangan membuat dirinya tidak punya alasan lain selain meninggalkan Milanello.

Ignazio Abate - Gennaro Gattuso - Tiemoue Bakayoko - Republicca. it
@republicca

“Memutuskan untuk meninggalkan Milan bukanlah yang mudah. Ini keputusan terberat yang harus saya ambil dan ini adalah keputusan yang harus saya buat. Tidak ada saat yang tepat ketika saya mengambil keputusan ini,” kata Gattuso kepada La Repubblica, Selasa (28/5/2019).

“Berbulan-bulan saya lalui waktu bersama pemain dengan penuh semangat, bulan-bulan yang tidak akan terlupakan. Ini adalah pilihan menyakitkan tetapi memang harus dipertimbangkan sebaik mungkin,” ia menambahkan.

Sementara itu pria yang pernah melatih Palermo mengatakan bahwa selama melatih klub berjuluk I Rossoneri itu ia mengalami masa-masa sulit, bahkan hampir membuatnya menyerah.

“Waktu ini sangat berat dan saya menyerah dua tahun terakhir pada kontrak saya karena cerita saya dengan Milan tidak pernah membicarakan soal uang,” tutupnya.

Comments
Loading...