Beratnya Tira-Persikabo Melepas 3 Pemainnya ke Timnas Indonesia

Football5star.com – Tira-Persikabo mengaku berat melepas tiga pemainnya ke Timnas Indonesia. Apalagi, mereka saat ini kepalang tanggung terlibat dalam perburuan gelar Liga 1 2019.

Pasukan Rahmad Darmawan harus merelakan tiga pemainnya, yakni Manahati Lestusen, Angga Saputra, dan Osas Saha. Ketiganya masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil Simon McMenemy ke Timnas Indonesia jelang berlaga di Kualifikasi Piala Dunai 2022.

Saat ini, Rahmad Darmawan menyebut kalau timnya mungkin mengajukan permohonan kepada PSSI. Nantinya saat ada waktu senggang, Manahati, Osas atau Angga bisa pulang sebentar untuk membela Laskar Padjajaran.

Manahati Lestusen - Tira Persikabo - Liga 1 - @manahati17
Instagram @manahati17

“Kalau memang dimungkinkan pemain kami bermain, kami minta untuk bisa bermain dulu (di Liga 1, kemudian baru ke timnas). Kalau tidak, kami mau bilang apa,” ungkap Rahmad Darmawan kepada wartawan.

Menurut Rahmad, Tira-Persikabo sejatinya tak masalah bila pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun, pemanggilan itu jua harus disesuaikan dengan jadwal FIFA.

“Sebenarnya kalau FIFA Matchday itu memang semua klub tidak ada pertandingan, di semua negara pun begitu. Tapi dari tahun lalu, saya sendiri kena imbas. Semoga ada solusi terbaik,” pungkas dia.

Laskar Padjajaran memang sudah kepalang tanggung masuk dalam perburuna gelar. Mereka saat ini ada di urutan kedua klasemen sementara, berselisih cuma dua angka dari Bali United yang duduk di puncak.

Comments
Loading...