Berawal dari Futsal, Mojang Bandung ini Kini Bela Persib Putri

Football5Star.com, Indonesia – Setelah bergelut di dunia futsal, kini Siti Latipah Nurul Inayah resmi membela Persib Putri. Perempuan yang akrab disapa Uyung itu berseragam Persib untuk kompetisi Liga 1 Putri 2019.

Persib Putri sendiri akan bertemu dengan PS Sleman Putri di Stadion Maguwoharjo, Senin 7 Oktober besok. Laga itu merupakan pertandingan pembuka bagi mereka di liga.

Menyambut hal itu, Uyung mengaku bangga bisa berseragam Persib Putri. Ia masuk ke dalam 21 nama final untuk melakoni pertandingan di liga nanti.

“Alhamdulilah, satu kebanggaan buat Uyung bisa bergabung bersama Persib. Tentu bangga karena Persib, Bandung tanah kelahiran Uyung,” ujar Uyung seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Uyung pun mengaku siap mengarungi perjalanan di ajang Liga 1 Putri yang digelar mulai Minggu 6 Oktober 2019 mendatang. Meski awalnya agak canggung lantaran harus bermain di lapangan yang berbeda dari futsal, Uyung mengaku perlahan-lahan bisa beradaptasi.

“Awalnya sih ada perbedaan antara futsal dengan sepakbola lapangan besar. Tapi, lama-lama bisa adaptasi juga. Pastinya siap memberikan yang terbaik buat PERSIB,” kata dara kelahiran Bandung, 18 Oktober 1995 tersebut.

Uyung pun memilih nomor punggung 9 untuk ia kenakan nanti. Pengagum dari Febri Hariyadi di tim Persib itu berposisi sebagai gelandang. Dirinya berada di bawah naungan Iwan Bastian sebagai pelatih kepala tim.