Berbatov Bagi Saran ke Tottenham untuk Bisa Berprestasi

Football5star.com, Indonesia – Entah dosa apa yang dimiliki pendiri klub Tottenham Hotspur, namun mereka selalu jadi sasaran kritik. Setelah dikritik oleh Gary Neville sebagai tim yang tak punya mental juara, kali ini Tottenham dapat saran dari eks pemainnya. Adalah Dimitar Berbatov, yang menuntut pemain The Lilywhites agar punya konsentrasi yang prima.

“Sudah dicontohkan oleh Juventus, bahwa tim yang kuat, adalah mereka yang mampu pertahankan keunggulan. Itu yang tidak dipunyai Tottenham dan membuat mereka hampir tersingkir di Liga Champions musim ini. Setelah sempat comeback 2-1 melawan PSV, mereka seharusnya pertahankan skor itu. Tapi mereka lengah, dan seperti laga lawan Inter Milan, mereka kembali merugi,” ujar Berbatov seperti dikutip dari Betfair.

Di laga Liga Champions lawan Inter dan PSV, skuat Mauricio Pochettino memang sempat memimpin 1-0 dan 2-1, sebelum akhirnya berakhir tragis. Di laga lawan Inter, mereka dipaksa takluk setelah dua gol balasan Inter akhirnya tundukkan mereka. Sementara melawan wakil Belanda, PSV, lengah di menit akhir buat mereka kehilangan 3 poin krusial. Kini, nasib Tottenham di ujung tanduk karena tertinggal jauh dari Barcelona dan Inter.

Berbatov Tottenham
Foto: BT Sport

Di 3 laga sisa, Berbatov juga berujar bahwa ini bukan masalah pengalaman. Baginya, skuat The Lilywhites sekarang sudah punya pengalaman cukup di laga-laga kompetisi Eropa.

“Saya tidak berpikir ini masalah pengalaman. Pemain-pemain ini sudah punya banyak pengalaman bermain di Liga Champions. Tapi seperti saya bilang, mereka harus fokuskan konsentrasi bermain atau mereka tidak akan dapat trofi bergengsi,” tutup Berbatov.

Comments
Loading...