Berbatov Berharap Pochettino Ikuti Jejak Ferguson dan Wenger

Football5star.com, Indonesia – Dimitar Berbatov berharap Mauricio Pochettino bisa mengikuti jejak Sir Alex Ferguson atau Arsene Wenger di era sepak bola modern. Yakni dengan menjadi pelatih yang memiliki karier panjang bersama Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino merupakan pelatih yang didatangkan Tottenham Hotspur pada 2014. Ia mendapat pinangan dari klub berjulukan The Lilywhites setelah tampil impresif dalam memoles Southampton.

Selama ditangani pelatih asal Argentina itu Tottenham mengalami kemajuan pencapaian. Ya, dalam beberapa musim terakhir Tottenham berhasil mendongkrak persaingan dan selalu bisa lolos di urutan empat besar klasemen Liga Inggris.

Di tangannya, lahir pemain-pemain sarat kualitas semisal Harry Kane, Son Heung-Min, Ben Davies, hingga Kieran Trippier.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Premier League - BBC Southampton
BBC

Menurut Berbatov, Pochettino memiliki potensi untuk bisa mengukir sejarah sebagai salah satu pelatih dengan karier panjang di satu klub.

“Mauricio memiliki semua yang dibutuhkan untuk sukses. Stadion baru dan tempat pelatihan canggih. Tantangannya sekarang adalah memenangkan sesuatu,” kata Berbatov dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Dalam sepak bola modern, saya tidak bisa melihat orang dapat mengulang karier seperti Sir Alex Ferguson atau Arsene Wenger. Namun, saya berharap Pochettino dapat membuktikan bahwa saya salah menilai. Ia pasti sosok yang membawa Tottenham melangkah ke depan,” ujarnya.

Comments
Loading...