Berbatov Hijrah ke Liga India

Football5Star.com, Indonesia – Lama tak terdengar namanya, Dimitar Berbatov dikabarkan baru menerima pinangan klub asa India, Kerala Balsters. Mantan pemain Manchester United ini akan bermain di India selama satu musim. Berita ini langsung dibenarkan agen sang pemain, Rabu (23/8/2017).

Di Kerala, ia akan dilatih oleh mantan asisten pelatih United dan Fulham, Rene Meulensteen, yang notabene pernah bekerja sama dengan dirinya saat masih di Old Trafford dan Craven Cottage. Selain sang pelatih, Berbatov juga akan bereuni dengan mantan rekannya di MU, Wes Brown, yanng sudah lebih dulu dikontrak.

Pemain 36 tahun ini memilih hengkang ke India setelah kontraknya di Klub Yunani, PAOK Salonika, habis Juni 2016 lalu. setelah berstatus free agent, pemain yang pernah membela Tottenham Hotspur ini memang kesulitan mencari klub peminat.

Sebelum merapat ke Kerala, Berbatov sempat diisukan akan menjadi Marquee Player di Liga 1 bersama Persib Bandung. Namun, kabar itu lenyap seketika seiring kedatangan Carlton Cole ke Bandung.

Selain China dan MLS, India Super League memang menjadi tujuan pesepak bola yang sudah habis masa keemasannya. Sebelum Berbatov, nama-nama seperti Alesandro Del Piero, Marco Materazzi, hingga Alesandro Nesta pernah merasakan kompetisi di negara Asia Selatan tersebut.

Berbatov adalah pemain yang memiliki karier panjang di Eropa. Ia memulai debut profesionalnya bersama CSKA Sofia, Bayer Leverkusen, Spurs, MU, AS Monaco, Fulham, dan PAOK.

Comments
Loading...