Berbatov: Manchester United Masih Butuh Bek Tengah

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov mengapresiasi langkah mantan klubnya merekrut gelandang Belanda, Donny van de Beek. Namun menurut Berba, United masih membutuhkan tambahan pemain baru utamanya di sektor bek tengah.

Sektor tengah United menurut Berba wajib ditambah untuk bisa bersaing di musim ini. Dikatakan oleh pemain Bulgaria tersebut, sektor bek tengah yang kuat akan membantu United mengarungi musim ini.

“Saya pikir di pertahanan, bek tengah adalah sesuatu yang perlu mereka cari. Apakah mereka akan membeli seseorang atau tidak, kita akan lihat, tapi saya pikir di situlah mereka perlu memperkuat. Segala sesuatu yang lain saat ini terlihat seimbang,” ucap Berbatov seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (7/9/2020).

United kata Berbatov memang sudah memiliki Harry Maguire. Namun dengan datangnya seorang bek tengah baru, Maguire akan mampu bekerja lebih maksimal mengamankan gawang United di musim ini.

“Harry lebih dari seorang pria yang mengeluarkan bola dari pertahanan dan memberikannya ke lini tengah, jadi mungkin seseorang yang berbeda dari itu tetapi juga kuat. Mereka perlu meniru kerjasama Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic,” tambahnya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa United saat ini tengah dikaitkan dengan bek muda Madrid, Sergio Reguilon. Namun pemain berusia 23 tahun bukanlah seorang bek tengah, ia merupakan pemain yang beroperasi di full back kiri.

Sempat dikaitkan dengan Kalidou Koulibaly, United sampai saat ini masih dirumorkan ingin mendapatkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Sayangnya menurut laporan ESPN bahwa nilai transfer dan permintaan gaji dari pemain bersangkutan masih jadi kendala utama. Apalagi Dortmund kabarnya bersikeras melabeli pemainnya itu dengan harga 120 juta euro, yang dianggap kubu United tak realistis.

Dimitar BerbatovHarry MaguireLiga InggrisManchester United