Berbatov Minta Lukaku Bertahan di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai kritikan kepada Romelu Lukaku terlalu berlebihan. Ia juga berharap pemain asal Belgia itu bertahan musim depan.

Lukaku belakangan digosipkan akan meninggalkan Old Trafford, di mana Inter Milan menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Saat diboyong dari Everton dengan harga 75 juta poundsterling pada 2017, Lukaku memanggul harapan besar untuk mencetak banyak gol bagi Manchester United. Striker berusia 26 tahun itu diandalkan untuk memporak-porandakan pertahanan lawan dan bisa mengoleksi 20 gol lebih semusim.

Tapi jumlah gol Lukaku di Liga Inggris malah menurun, dari 16 di musim lalu menjadi 12 di musim yang baru saja tuntas. Lukaku dinilai gagal memberikan yang terbaik bagi Manchester United. Kemampuan teknisnya dipertanyakan, juga kondisi kebugaran, bobot, serta konsistensinya.

Romelu Lukaku - Manchester United - Juventus - Goal
Getty Images

“Saya pikir Lukaku harus tetap di sini. Saya suka dia, saya tidak setuju dengan semua kritik yang dia dapatkan. Ya, dia memiliki beberapa kelemahan yang perlu perbaiki sama seperti setiap pemain lainnya,” kata Berbatov di Soccerway.

“Tetapi rekan-rekan satu timnya perlu membantunya juga. Misalnya, jika saya seorang pemain lini tengah dan saya bermain dengannya, saya akan tahu bagaimana mengoper bola kepadanya, kapan memberikan bola padanya. Inilah yang perlu diketahui oleh rekan setim Anda, cara bermain dengan Anda.”

Menurut Berbatov, jika Lukaku butuh nasihat, dia bisa langsung minta ke Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya pikir Solskjaer adalah pelatih yang baik baginya karena jika Lukaku ingin menanyakan sesuatu kepada pelatih, dia dapat pergi dan bertanya kepadanya, karena Solskajer adalah striker yang bagus. Jadi, jika Anda membutuhkan saran untuk striker, Anda pergi ke pelatih,” Berbatov menambahkan.

Comments
Loading...