Berbatov Peringatkan Madrid Soal Siklus Era Kedua Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Nama Jose Mourinho kembali masuk bursa pelatih Real Madrid. Wacana ini mendapat penolakan dari mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov.

Belakangan, Jose Mourinho kembali dikaitkan dengan Madrid. Hal ini tak lepas dari performa inkonsisten Zinedine Zidane musim ini. Adapun Los Blancos bukanlah klub baru bagi pelatih Portugal itu. Ia pernah menangani klub ibu kota selama tiga musim sejak 2010 hingga 2013.

Pengalaman ini pula yang menjadi sorotan Dimitar Berbatov. Ia menganggap bahwa pelatih berjuluk The Special One punya catatan buruk jika kembali menangani tim yang pernah dilatih sebelumnya.

Dimitar Berbatov sangat yakin terhadap kemampuan Claudio Ranieri yang diangkat sebagai manajer Fulham.
Sportal

“Mourinho pernah sekali kembali ke klub yang pernah ia latih sebelumnya, yaitu Chelsea. Dia bekerja luar biasa di era pertamanya di sana. Tapi pada era kedua semuanya berbeda. Dia gagal membawa klubnya tampil baik hingga akhirnya dipecat,” kata Berbatov seperti dilansir AS, Minggu (27/10/2019).

“Hal seperti ini harus diperhatikan oleh Real Madrid. Mereka harus memikirkan ulang tentang rencana ingin mempekerjakan Jose lagi,” sambung legenda Bulgaria itu.

Mantan bomber haus gol itu justru tetap ingin melihat Zinedine Zidane terus melatih Eden Hazard dkk. Ia yakin pelatih Prancis tersebut mampu mengembalikan kejayaan klub ibu kota seperti yang sempat dilakukan sebelumnya.

“Zidane sudah memenangkan tiga Liga Champions dan kita semua tahu betapa luar biasa capaiannya. Saya menyukainya. Dia pelatih muda dan saya pikir Madrid harus memberinya waktu lebih untuk bekerja dan mengembangkan potensi pemain,” tutup Berbatov.

Comments
Loading...