Berbatov Sebut Eks Kiper Inggris Sebagai Pelatih Terburuk

Football5Star.com, Indonesia – Sikap tak terpuji ditunjukkan mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov. Ia mengritik habis eks kiper Timnas Inggris, David James, yang kini menjadi pelatihnya di klub India, Kerala Blasters.

Pernyataan kontroversial itu dilontarkan lewat akun Instagram-nya setelah Kerala menuai kekalahan 0-2 dari Bengaluru di laga terakhir Liga Super India. Hasil ini menyebabkan Kerala finis di peringkat enam klasemen akhir.

Pada laga ini, David James tidak menurunkan Berbatov. Striker 37 tahun itu bahkan tidak masuk daftar susunan pemain. Sang pelatih justru menurunkan mantan pemain United lainnya, West Brown, sebagai palang pintu Kerala.

Selepas pertandingan, Berbatov menyindir James dengan menyebutnya sebagai pelatih miskin taktik dan calon juru taktik terburuk sepanjang masa. Tidak hanya itu, ia juga mengisyaratkan akan meninggalkan Kerala dan kembali pulang ke Bulgaria.

Akibat perilakunya tersebut, mantan pemain Tottenham Hotspur ini menuai banyak kecaman. Salah satunya dari salah satu agen sepak bola terkemuka India, Baljit Rihal. Menurutnya, apa yang dilakukan Berbatov adalah hal yang memalukan.

“Ini benar-benar memalukan. Penuh rasa tidak hormat! Sangat tidak profesional dari Berbatov. Jika Anda tidak setuju dengan pelatih (David James) tidak perlu dibicarakan di ruang publik seperti ini. Kerala Blasters dan Liga Super India akan lebih baik tanpa Berbatov!” tulis Rihal di Twitter.

Performa pemain asal Bulgaria bersama Kerala musim ini terbilang mengecewakan. Ia hanya bermain sembilan laga dan cuma mengemas satu gol.

Comments
Loading...