Berbatov Sebut Klub Ideal Lionel Messi Jika Tinggalkan Barcelona

  • Dimitar Berbatov tak berpikir Lionel Messi akan hengkang dari Barcelona
  • Jikapun hengkang, La Pulga dinilai Berbatov akan sangat ideal bergabung dengan Manchester City
  • Messi masih ragu soal masa depannya di Barcelona
  • La Pulga sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih anyar El Barca, Ronaldo Koeman

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi dan Barcelona adalah sebuah kesatuan. Sulit membayangkan Messi tanpa Barcelona dan sebaliknya. Tak terkecuali bagi Dimitar Berbatov. Namun, eks penyerang timnas Bulgaria itu punya satu bayangan pasti bila La Pulga benar-benar hengkang.

Dimitar Berbatov yakin Lionel Messi akan mempertimbangkan masak-masak klub berikutnya bila pergi dari El Barca. Satu klub yang ditengarai sangat ideal bagi La Pulga adalah Manchester City.

“Manchester City akan jadi destinasi ideal bagi Leo jika meninggalkan Barcelona. Saya kira Messi tak akan pergi ke mana pun. Namun, jika dia melakukannya, saya kira sangat sedikit klub yang cocok. City tentu salah satunya,” urai Berbatov seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

tribune.com.pk

Berbatov lantas mengemukakan dua alasan yang mendasari pernyataannya. Itu adalah gaya main dan keinginan publik. Manchester City dinilai paling tepat dan cocok dengan Messi.

“Gaya (main) Pep (Guardiola) dan timnya dapat menggoda Messi,” ucap Berbatov lagi. “Saya tahu ada begitu banyak orang yang ingin melihat dia bermain di Premier League. Termasuk para pengkritiknya yang mengatakan dia tak sesukses Cristiano (Ronaldo).”

Mengenai kemungkinan Lionel Messi hengkang pada saat ini, Berbatov punya pendapat menarik. Dia berujar, “Saat ini, Messi gabung PSG lebih mungkin ketimbang Neymar kembali ke Barcelona.”

Messi Belum Yakin Bertahan di Barcelona

Masa depan Lionel Messi memang terus menjadi pergunjingan. Boleh-boleh saja Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan La Pulga termasuk deretan pemain yang tak mungkin dijual. Namun, tak diketahui pasti apakah hal itu sesuai dengan kata hati sang megabintang.

chinadaily.com.cn

Berdasar laporan Diario Sport, Messi masih ragu terhadap Barcelona. Kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru tak secara otomatis membuat La Pulga lebih bergairah untuk menandatangani kontrak baru bersama El Barca.

Kurang dari 24 jam setelah diresmikan sebagai pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Messi. Sang megabintang sengaja memangkas masa liburannya di La Cerdanya demi hal itu. Sesuai agenda klub, mereka membicarakan masa depan El Barca.

Pada pertemuan itulah, menurut Diario Sport, Lionel Messi mengungkapkan perasaannya. Secara terbuka, dia mengaku kepada Koeman soal ketdakyakinannya untuk tetap bertahan di Barcelona. Padahal, baik Bartomeu maupun Koeman terang-terangan menyebut La Pulga sebagai inti rencana El Barca ke depan.

BarcelonaDimitar BerbatovLaLigaLiga SpanyolLionel MessiManchester City