Berbatov Ungkap Alasan Tolak Tawaran Juventus Dan Fiorentina

Football5star.com, Indonesia – Dimitar Berbatov mengungkapkan alasan menolak tawaran Fiorentina dan Juventus pada musim panas 2012. Ternyata, pemain 36 tahun asal Bulgaria ini tidak ingin belajar bahasa baru.

Pada musim panas 2012, ketika akan meninggalkan raksasa Liga Inggris, Manchester United, Berbatov menjadi buruan dua klub Serie A tersebut. Bukannya memilih bermain di Italia, Berbatov justru menerima pinangan Fulham.

Padahal, Fiorentina sudah memesan tiket bagi Berbatov untuk terbang ke Florence. Nyatanya, pemain tersebut melewatkan penerbangan ke kota yang menjadi markas Fiorentina itu dan malah mengubah haluan ke London.

“Saya mendapat tawaran dari Fiorentina dan Juventus tetapi setelah bertahun-tahun bermain di Inggris, sayan ingin tetap di Inggris dan tidak ingin mempelajari bahasa yang baru, medote latihan baru dan gaya sepak bola yang baru,” ujar Berbatov kepada ESPN.

“Saya sudah belajar bahasa Inggris dari film dan mengatakan kepada diriku sendiri bahwa saya ingin menggunakannya. Saya mengatakan kepada anak perempuanku untuk berbicara bahasa Inggris ketika dia bermain dengan bonekanya. Sekarang, dia berbicara bahasa Inggris lebih baik dari saya.”

“Saya tidak bisa mengatakan tidak kepada Martin Jol. London, Inggris, Premier League, Martin Jol. Menyenangkan!”

Berbatov mulai bermain di Inggris setelah Tottenham Hotspur membelinya dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2006. Dua tahun tampil impresif bersama klub London tersebut, Berbatov pindah ke Man United pada September 2008 dan empat tahun memperkuat klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Agustus 2012, Berbatov meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Fulham, lalu pindah ke Prancis untuk memperkuat AS Monaco. September 2015, dia pindah secara gratis ke klub Yunani, PAOK Saloniki, dan kini bermain di India bersama Kerala Blasters.

Comments
Loading...