Berbatov Yakin Mourinho Bangkitkan Man. United

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Bulgaria, Dimitar Berbatov, memberikan pembelaan untuk Jose Mourinho yang tak henti dihujani kritik. Dia masih yakin manajer asal Portugal itu akan mampu membangkitkan Manchester United dan menilai kritik yang berhamburan sudah keterlaluan.

Berbatov tak menutup mata dari performa Manchester United yang jauh di bawah ekspektasi. Namun, menurut dia, sangat tidak tepat jika kemudian Mourinho, Paul Pogba atau Ed Woodward disalahkan begitu saja.

Dimitar Berbatov yakin Manchester United masih bisa bangkit.
betfair.com

“Saya pikir semua orang, baik itu Jose, para pemain, maupun Ed Woodward, bekerja untuk membuat Manchester United lebih baik,” urai Berbatov seperti dikutip Football5Star.com dari Aberdeen Evening Express.

“Saya tak memahami semua kritik yang diarahkan kepada Paul Pogba,” tambah dia. “Semua orang bisa tampil buruk. Tak ada pemain yang ingin tampil buruk. Semuanya ingin menang dan menunjukkan kemampuan terbaik. Namun, terkadang Anda tampil buruk begitu saja.”

Soal Mourinho, pria yang kini aktif di dunia perfilman itu memahami kesulitan menjadi manajer Manchester United. Tekanan yang ada di Olad Trafford, kata dia, sungguh luar biasa.

“Tak mudah menangani tim sebesar Manchester United dengan burung-burung camar di sekeliling, begitu banyak pemain yang semuanya ingin bermain. Itu benar-benar penuh tekanan. Namun, saya yakin dia akan mampu mengubah keadaan,” urai dia lagi.

Energi Negatif

Terkait kekalahan dari Brighton and Hove Albion pada pekan ke-2 Premier League, Berbatov mengaku terkejut. Namun, dia mengingatkan, itu bukan berarti kiamat. Tak perlu berlebihan menyikapi hal tersebut secara negatif.

“Itu memang tak bagus, tapi janganlah berlebihan menyikapi kekalahan pada awal musim. Ada hal positif dari kekalahan dan itu pun terjadi saat kompetisi memasuki pekan kedua. Jalan masih sangat panjang,” urai Berbatov sembari menunjuk pengalaman Red Devils pada musim 2009-10 yang bangkit meski sempat kalah dari Burnley pada pekan ke-2.

Bagi sosok yang juga pernah membela Bayer Leverkusen dan Tottenham Hotspur itu, hal terpenting bagi Red Devils adalah mereduksi semua energi negatif yang ada saat ini. Energi negatif itulah yang kini menguras perhatian.

Menurut dia, energi negatif semacam itu memang bukan hal aneh karena bagian dari politik sepak bola. Dia yakin, Red Devils dengan para pemain berkualitasnya bisa bangkit asal tak lagi dilingkupi energi negatif tersebut.

Comments
Loading...