Berdamai dengan PSSI, Shin Tae-yong Kembali Bersuara di Media Korsel

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong kembali berbicara di media Korea Selatan usai berseteru dengan PSSI. Dia menceritakan soal pertemuan empat mata melalui virtual dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, pelatih yang membawa Korsel menang atas Jerman di Piala Dunia 2018 itu sempat jadi perbincangan dalam sepak bola Indonesia. Hal tersebut usai dia dengan gamblang melancarkan kritik kepada PSSI melalui media Korsel.

PSSI sempat meresponsnya. Tapi memang beberapa waktu lalu mereka akhirnya berdiskusi. PSSI langsung diwakili Mochamad Iriawan bicara empat mata dengan Shin Tae-yong. Shin sendiri bicara kepada media Korsel soal adanya perubahan program akibat pandemi corona.

Iwan Bule dan Shin Tae-yong akan melakukan pembicaraan empat mata

“Karena ini menjadi prioritas, kami akan mengajukan perubahan dalam program latihan, karena kami harus hati-hati dalam menjalaninya. Perubahan itu termasuk bagaimana berlatih di Korea,” bilang Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap.

Pelatih yang semasa jadi pemain berposisi sebagai gelandang serang itu kabarnya akan segera tiba di Indonesia pada awal Juli mendatang. Dia akan segera memulai persiapan bersama Timnas U-19 Indonesia yang akan menghadapi Piala Asia 2020.

“Saya memutuskan untuk datang ke Jakarta pada bulan Juli sesuai dengan permintaannya (Iriawan),” pungkas pelatih kelahiran 11 Oktober, 49 tahun lalu itu.

Mochamad Iriawan jua sebelumnnya menjelaskan bukannya tak mau menuruti permintaan Shin Tae-yong soal lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Korsel. Hanya saja memang harus diperhatikan kesehatan pemain-pemain di tengah pandemi COVID-19.

“Saya sampaikan bukan saya tidak memberikan ke Korea ya, di awal kan TC kita mendukung ke manapun juga. Namun kan situasi COVID bagaimana dengan keselamatan anak-anak saya yang berjumlah 44 itu untuk U-20, belum yang senior kan apa akan berangkat juga, tidak mungkin juga kita akan selamat di sana ya,” ujar Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More