Berdarah Campuran 3 Negara, Pemain Asing Persib Jelaskan Kewarganegaraannya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asing Persib Bandung, Omid Nazari, menjelaskan status kewarganegaraannya. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya mempunyai darah campuran dari tiga negara.

Omid Nazari lahir di Swedia, ibunya berdarah Filipina, sang ayah berdarah Iran. Nama lengkapnya adalah Omid Lazarte Nazari. Lazarte adalah marga Filipina dari ibunya, sedangkan Nazari merupakan marga dari ayahnya.

“Saya lahir dan besar di Swedia, ibu saya dari Filipina, dan ayah saya dari Iran. Jadi saya campuran Swedia, Iran, dan Filipina,” kata Nazari, Senin (30/9/19) seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Persib.co.id

Nazari mantap mendeklarasikan dirinya untuk Iran, sejak tahun 2012 Nazari sudah tampil 5 kali membela Team Melli (julukan Tim Nasional Iran).

Namun, siapa sangka, selama ini pemain bernomor punggung 91 di Persib itu rupanya bukan tinggal di Iran atau pun di Filipina. Dia lebih memilih tinggal di negara asal Zlatan Ibrahimovic itu.

“Saya tinggal di Swedia, saya kecil di sana, belajar bermain sepakbola di sana, saya belajar di akademi sepak bola Malmo FF,” jelasnya.

Omiz sendiri datang ke Persib Bandung pada paruh kedua kompetisi Liga 1 2019. Dirinya datang dengan dua pemain lainnya, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

Dirinya telah memainkan 3 pertandingannya bersama Persib. Dari tiga pertandingan tersebut, Omid selalu menjadi pilihan utama pelatih Robert Rene Alberts di lini tengah Maung Bandung.

Liga Indonesiaomid nazariPersib Bandung