Berduka atas Wafatnya Maradona, Gary Lineker Singgung Tangan Tuhan

Football5Star.com, Indonesia – Kabar Diego Maradona meninggal dunia karena serangan jantung menyentak para kolega seangakatannya saat masih aktif sebagai pesepak bola. Salah satunya, Gary Lineker. Eks striker timnas Inggris itu mengaku terkejut dan ikut berduka.

Lineker menuangkan keterkejutan dan rasa dukanya lewat unggahan di media sosial. Menariknya, mantan pemain Tottenham Hotspur dan Everton itu tak lupa menyebut frasa tangan Tuhan dalam unggahannya itu.

“Laporan-laporan dari Argentina menyebutkan Diego Maradona telah wafat. Dia adalah pemain terbaik pada generasi saya dan mungkin yang terbesar sepanjang masa,” urai Gary Lineker seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Gary Lineker berharap Diego Maradona kini nyaman dalam pelukan Tuhan.
diez.hn

Lebih lanjut, striker yang juga pernah membela Barcelona seperti halnya Maradona itu mengungkapkan, “Setelah kehidupan penuh rahmat yang diwarnai berbagai masalah, semoga dia akhirnya menemukan ketenangan di tangan Tuhan.”

Kepada BT Sports, Lineker mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Maradona yang luar biasa. “Dia punya passion luar biasa terhadap permainan ini. Saya tak pernah menyaksikan seseorang dengan afeksi indah dengan sepak bola seperti dia,” kata eks striker timnas Inggris itu.

Lineker Saksi Hidup Gol Tangan Tuhan

Diego Maradona saat mencetak gol tangan Tuhan ke gawang timnas Inggris yang dibela Gary Lineker.
thesun.co.uk

Frasa tangan Tuhan memang melekat pada sosok Diego Maradona. Itu karena golnya saat timnas Argentina mengalahkan timnas Inggris pada perempat final Piala Dunia 1986 disebut sebagai gol tangan Tuhan. gara-garanya, El Diez menyebut gol dengan tangannya itu adalah berkat bantuan tangan Tuhan.

Gol El Diez pada Piala Dunia 1986 itu tak akan pernah dilupakan Gary Lineker. Pasalnya, dia jadi saksi mata di lapangan saat gol kontroversial itu terjadi. Dia jadi andalan timnas Inggris di lini depan. Pada laga itu pun, seperti Maradona, dia juga mencetak gol. Namun, golnya hanya jadi penghiburan karena The Three Lions kalah 1-2 dan tersingkir.

Terlepas dari hal itu, Gary Lineker dan Diego Maradona sama-sama meraih prestasi besar di Piala Dunia 1986. Maradona membawa timnas Argentina ke podium juara sebagai kapten tim setelah mengalahkan Jerman Barat. Sementara itu, Lineker menjadi top skorer dengan torehan 6 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More