Bergomi Heran Romelu Lukaku Tak Ambil Penalti Lawan Bologna

Football5star.com, Indonesia – Momen tak biasa terjadi saat Inter Milan kalah 1-2 dari Bologna, Senin (6/7/2020) dinihari WIB. Pada laga di Giuseppe Meazza itu Lautaro Martinez maju sebagai eksekutor penalti.

Eksekusi Lautaro Martinez pun gagal membuahkan gol. Kegagalan ini kemudian memunculkan banyak anggapan terkait penunjukan eksekutor penalti.

Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi, adalah salah satu yang bersuara. Ia menilai bahwa seharusnya Romelu Lukaku tetap yang maju sebagai eksekutor mengingat posisi tim belum terlalu aman.

beppe bergomi-inter milan-sempreinter
sempreinter

“Soal penalti? Kita semua tahu Lukaku adalah sosok penendang utama di tim. Sebelumnya ia sudah pernah mengalah dan memberikannya kepada Esposito. Tapi itu terjadi saat posisi tim sudah unggul jauh. Itu adalah gestur yang bagus,” kata Bergomi kepada Sky Sport Italia, Senin (6/7/2020).

“Pada pertandingan malam tadi pun dia melakukan hal yang sama di mana dia mau membantu Lautaro yang belum mencetak gol lagi. Tapi tetap saja dalam kondisi yang belum aman seperti itu dia lah yang harus mengambil tendangan,” ia menambahkan.

Terkait penampilan Lautaro, sang legenda menganggap permainannya tidaklah buruk. Tapi ia mengakui kegagalan mengeksekusi penalti membuat sang bomber tertekan di lapangan.

“Dia melakukan pergerakan yang bagus sepanjang laga dan menciptakan beberapa peluang. Dia bermain untuk tim, tapi kegagalannya menendang penlati membuat dia sedikit terganggu. Secara keseluruhan penampilannya tidaklah buruk,” tutup Bergomi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More