Bergomi: Icardi Bukan Seorang Pemimpin

Football5Star.com, Indonesia – Legenda hidup Inter Milan, Giuseppe Bergomi, mengatakan bahwa mantan klubnya tidak memiliki sosok pemimpin di tim. Kendati ada Mauro Icardi yang menjadi kapten, ia menganggap sang bomber bukanlah sosok yang bisa membimbing rekan satu tim.

Selain itu, Icardi juga sudah tidak bermain pada tiga laga I Nerazzuri karena cedera. Bahkan selama menepi ia justru terlibat perang dingin dengan Ivan Perisic di ruang ganti.

Inter baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Benevento di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/2/2018) dinihari WIB tanpa kehadiran striker asal Argentina tersebut. Adapun Icardi yang baru pulih dari cedera hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada laga tersebut.

“Jika berbicara pemimpin dalam tim, maka saya bisa menjawab Inter tak memilikinya saat ini. Icardi memang kapten Inter, namun ia seorang bomber dan bukan leader,” ujar Begomi kepada Sky Italia, Senin (26/2/2018).

sempreinter.com

Tak cuma Icardi, Bergomi juga tidak melihat sosok pemimpin pada dua sosok pemain senior I Nerazzuri, Joao Miranda dan Borja Valero. Menurutnya kedua pemain tersebut tidak memiliki karakter yang dibutuhkan seorang leader.

“Saya berharap banyak pada Miranda, namun ia seorang yang pemalu dan kurang tepat untuk itu. Di lini tengah ada Valero, tapi dirinya tidak memiliki karakteristik seorang leader,” imbuhnya.

Setelah mengalahkan Benevento, Inter akan menghadapi AC Milan pada Derby della Madonnina pekan depan. Menarik ditunggu apakah Luciano Spalletti akan menurunkan Icardi sebagai starter atau justru kembali mengandalkan Eder sebagai juru gedor.

Borja ValeroGiuseppe BergomiInter MilanJoao MirandaMauro Icardi