Bergonzi Sebut Benatia Layak Diusir Karena Melanggar Higuain

Football5star.com, Indonesia – Duel yang terjadi antara Gonzalo Higuain dan Mehdi Benatia saat AC Milan vs Juventus akhir pekan lalu membuat Higuain diusir oleh wasit. Tapi menurut mantan wasit Serie A, Mauro Bergonzi, bek Juventus itu seharusnya juga diusir.

Benatia menjatuhkan Higuain pada menit ke-83. Atas pelanggaran tersebut, Higuain melontarkan kritik pedas pada wasit karena tidak memberi mantan rekan setimnya itu kartu.

Melihat insiden tersebut, Bergonzi akhirnya buka suara. Menurutnya, wasit Paolo Mazzoleni seharusnya mengusir Benatia karena melakukan pelanggaran berbahaya. Apalagi ketika itu pemain asal Maroko tersebut menjadi orang terakhir yang berada di belakang Higuain.

“Jika pemain bertahan dengan sengaja memukul bola dengan tangannya di area penalty, kartu kuning adalah hukuman yang minimal. Wasit seharusnya memperhatikan aspek teknis bukan hanya disiplin,” kata Bergonzi seperti dilansir RMC, Selasa (13/11/2018).

zimbio.com

“Kartu merah mungkin akan menjadi masalah yang dibesar-besarkan, tapi untuk kasus Benatia ia setidaknya bisa diberi kartu kuning kedua dan wasit bisa mengusirnya keluar lapangan,” ia menambahkan.

Laga AC Milan vs Juventus akhir pekan lalu memang mengundang perhatian banyak pihak. Selain gengsi kedua klub sebagai tim besar, keberadaan beberapa pemain juga menjadi sorotan.

Higuain menjadi sosok yang paling mencuri perhatian. Apalagi statusnya sebagai mantan penggawa Juventus membuat dirinya hilang kendali di lapangan. Gagal mengeksekusi penalti babak pertama, bomber Argentina ini juga terlibat cekcok dengan Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo saat mendapat kartu merah.

Comments
Loading...