Bergurau Saat Konpers, Robert Alberts Malah Bahas Meteor & Kebakaran Hutan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts banyak bergurau ketika ia menjawab pertanyaan dari media saat sesi konferensi pers, Selasa (22/10/2019).

Robert Alberts menghadiri sesi konferensi pers di depan media sebelum laga melawan Bhayangkara FC pada Rabu esok (23/10/2019) di Stadion PTIK, Jakarta. Ia hadir bersama Supardi Nasir yang mewakili pemain Persib.

Saat ditanya oleh salah seorang wartawan mengenai apakah ada rasa cemas dari dirinya untuk menjalani laga di Jakarta. Pertanyaan tersebut muncul lantaran adanya potensi teror dari Jakarta yang merupakan home base dari klub dan suporter Persija.

Akan tetapi, untuk menjawab pertanyaan tersebut, Robert justru banyak bergurau. Ia secara sarkasme malah membahas hal-hal seperti meteor atau benda asing dari luar bumi, kebakaran hutan, kelayakan bumi untuk manusia dan binatang, hingga polusi laut dari sampah-sampah plastik yang membuat banyak ikan mati.

“Hal teknis yang mengkhawatirkan mungkin benda asing datang dan merusak bumi. Cemas soal orang-orang membakar hutan dan dari itu planet kami jadi tidak layak ditinggali bagi manusia atau binatang. Cemas soal polusi di lautan banyak sampah plastik bisa membuat banyak ikan mati. Itu yang membuat saya cemas,” kata Robert Alberts secara sarkasme.

Hal itu ia ungkapkan sebagai rasa dari dirinya yang sama sekali tak mencemaskan kejadian yang belum tentu terjadi di luar sepak bola. Ia terfokus dengan pertandingan dan lebih mengharap wasit agar adil bagi kedua tim.

“Tapi soal pertandingan sepakbola, yang dimana membuat kami ada di sini sekarang. Pertemuan kedua tim yang bagus ini diharapkan bisa dipimpin wasit yang adil karena itu sangat penting di sepakbola,” tutur Robert.

“Itu yang kami hadapi di depan. Kami tidak mengkhawatrikan apa yang ada di luar pertandingan sekalipun kami kalah karena itu bagian dari sepakbola,” katanya.

Comments
Loading...