Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan, Robert Alberts Beberkan Temuan Ilmuwan

Football5Star.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap Liga 1 2020 dilanjutkan sambil membeberkan temuan para ilmuwan. Dia menyebut kalau kompetisi bisa dilanjutkan karena sepak bola tak akan banyak bikin penularan virus corona COVID-19.

Seperti diketahui, belakangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait nasib kompetisi. Dalam rapat Selasa (2/6/2020), ada gambaran kalau kompetisi dilanjutkan September mendatang.

Lalu, PSSI kembali menggelar rapat dengan klub-klub. Hasilnya, para kontestan sepakat kalau kompetisi akan digulirkan kembali pada Oktober, begitupun dengan Liga 2. Robert sendiri berharap Liga 1 2020 dilanjutkan lebih cepat dengan membeberkan fakta ilmuwan.

Robert Alberts ingin Persib Bandung tetap mengasah diri selama penundaan Liga 1 2020.

“Riset terakhir, para ilmuwan mendapatkan informasi bahwa virus ini tak akan aktif melalui penularan saat melakukan aktivitas outdoor. Banyak riset telah dilakukan dan ditemukan bahwa virus dapat berpindah saat kalian ada di dalam ruangan atau saat kalian berpapasan dengan orang lain,” ungkap Robert Alberts dalam Youtube pribadinya.

Sepak bola sendiri, kata eks pelatih Arema FC itu, tak terlalu banyak bisa menyebabkan penularan COVID-19. Tingkat penularannya lebih kecil ketika hanya berada di dalam ruangan saja.

“Tapi aktivitas outdoor seperti sepak bola hanya ada kemungkinan kecil virus bisa berpindah, itu adalah informasi dari riset terakhir. Jadi kita berharap Juni bisa latihan lagi,” pungkas Robert Alberts.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More