Berharap Timnas U-19 Tak Antiklimaks di Ajang Sesungguhnya

Football5Star.com, Indonesia – PSSI berharap Timnas U-19 Indonesia tak antiklimaks saat bertarung pada ajang sesungguhnya. Apalagi ada dua ajang besar yang menanti tim besutan Shin Tae-yong itu sepanjang 2021.

Seperti diketahui, Garuda Muda menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Timnas U-19 Indonesia juga sudah melakoni sejumlah pertandingan. Mulai dari lawan Kroasia, Bulgaria, Dinamo Zagreb, Bosnia Herzegovina, hingga Hajduk Split II. Mereka jua dijadwalkan akan menjalani dua laga lagi sebelum pulang ke Indonesia akhir Oktober.

PSSI jelas berharap dengan persiapan seperti ini, Witan Sulaiman cs bisa tampil sesuai dengan yang diharapkan. Mereka tak mau Indonesia malah antiklimaks saat turun pada ajang yang sebenarnya.

“Timnas U-19 terus kami siapkan mencapai prestasi yang membanggaakan. Kami menargetkan timnas u-19 di Piala Dunia U-20 2021 minimal lolos dari penyisihan. Syukur-syukur bisa masuk ke babak 8-besar,” ungkap Mochamad Iriawan.

PSSI, kata Iriawan, memang senaja mencari lawan-lawan kuat Eropa buat pasukan Shin Tae-yong. Karena memang hal itu untuk membiasakan para pemain Timnas U-19 Indonesia menghadapi pemain-pemain yang berpostur tinggi seperti dari Eropa.

“Untuk itu, kami secara optimal sengaja beruji coba melawan negara lain yang secara kemampuan di atas. Mereka mulai bisa menyamai performa negara lain yang kualitasnya di atas. Kalau kita TC di Asia, lawan tandingnya tidak seperti di Eropa,” tutup Iriawan.

PSSIShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia