Beri Arsenal Kemenangan Pertama, Begini Reaksi Ljungberg

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akhirnya meraih kemenangan pertamanya di bawah asuhan pelatih sementara, Freddie Ljungberg. Tiga poin perdananya ini didapat saat tandang ke West Ham United, Selasa (10/12/2019) dinihari WIB.

Arsenal menang 3-1 di Stadion London. Sempat tertinggal lewat gol Angelo Ogbonna di babak pertama, tim tamu berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol beruntun melalui Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai pertandingan, Freddie Ljungberg langsung menyanjung anak asuhnya. Menurutnya, para pemain menunjukkan mental baja karena mampu keluar dari tekanan hebat sebelum dan selama pertandingan.

@premierleague

“Kemenangan ini sangat berarti untuk para pemain. Mereka merasakan tekanan besar dan Anda bisa melihatnya pada performa hari ini. Saya bisa merasakan West Ham semakin lelah dan umpan kami makin tajam,” kata Ljungberg kepada Sky Sports, Selasa (10/12/2019).

“Para pemain merespons ketinggalan di babak pertama dengan baik. Kami mencoba bermain dan pemain benar-benar luar biasa di babak kedua. Mereka bekerja sangat keras itu adalah sesuatu yang kami bicarakan,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang ditunjuk sebagai suksesor Unai Emery mengaku tiga poin ini mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Ia pun berharap bisa melanjutkan momentum ini pada pertandingan berikutnya.

“Anda bisa melihat para pemain merasa lega dan betapa bahagianya mereka di ruang ganti. Kami menikmati permainan hari ini dan kami ingin melanjutkannya besok. Kami harus mempertahankan momen ini,” tutup Ljungberg.

Comments
Loading...