Beri Izin Digulirnya Liga 1, BOPI Ajukan Syarat kepada PT LIB

Football5star.com, Indonesia – Sebagai pihak yang paling bertanggung jawab dalam pengendalian penyelenggaraan olahraga di Indonesia, BOPI menerbitkan rekomendasi bergulirnya Liga 1. Bertempat di kantor Kemenpora, Jumat (10/5) siang, Richard Sambera selaku direktur memaparkan sejumlah hal.

Richard menekankan ada sejumlah indikator yang harus dipenuhi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator. Liga 1 2019, menurut BOPI harus berjalan dengan baik dari segala aspek mulai dari bisnis, pembinaan suporter, hingga sisi olahraga.

“Kami berharap PT LIB bisa bekerja profesional dan penuh tanggung jawab. Sejak awal pertemuan, BOPI menekankan tidak ada lagi kekerasan di pertandingan Liga 1 nanti. Semoga bisa menyelenggarakan pertandingan dengan kualitas dunia,” ucap mantan perenang nasional itu.

BOPI tidak sembarangan dalam menerbitkan izin bergulirnya kompetisi. Menurut Richard, pemberian izin ini sudah melewati sejumlah tahapan termasuk pemeriksaan kualitas dan kesiapan para peserta.

 “Selama 30 hari, tim verifkisi berkeja mengumpulkan data dan dokumen dari PT LIB. Serta mengunjungi sejumlah stadion untuk menguji kesiapan tim-tim perserta. Semoga klub-klub nantinya juga bisa membantu menyelenggarakan kompetisi yang ideal,” kata Richard Sambera melanjutkan.

Liga 1 2019 akan tetap diikuti 20 peserta serta kedatangan tiga tim promosi. Tiga tim yang naik kelas dari Liga 2 adalah Semen Padang, Kalteng Putra, dan PSS Sleman. “Semoga kompetisi nanti bisa jadi salah satu media pendingin di tengah situasi politik yang memanas setelah pemilu,” tutup Richard Sambera.

Comments
Loading...