Beri Teka-teki, Lionel Messi Ancam Hengkang dari Barcelona?

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah teka-teki dimunculkan Lionel Messi. Di satu sisi, dia menyatakan betah di Barcelona. Di sisi lain, pemain berjuluk La Pulga itu seperti tak lagi yakin terhadap komitmen klubnya itu dalam meraih gelar-gelar bergengsi.

Teka-teki itu muncul saat kapten diwawancarai secara eksklusif oleh Diario Sport. Tak pelak, muncul spekulasi kemungkinan megabintang timnas Argentina itu meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

“Ini rumahku dan aku tak mau pergi. Namun, aku ingin menang,” kata Lionel Messi seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport terkait masa depannya di klub asal Katalonia itu.

Skuat Barcelona musim ini sepertinya tak mampu meyakinkan Lionel Messi untuk meraih banyak gelar juara.
elpais.com

Pernyataan ambigu itu kontan menimbulkan banyak spekulasi. Terutama kemungkinan sang megabintang hengkang dari Barcelona. Apalagi, sebelumnya, El Pais mengungkapkan adanya klausul yang memungkinkan dia pergi dari Camp Nou pada akhir musim nanti.

Sinyal lainnya, Lionel Messi hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak. Padahal, kontraknya akan berakhir pada 2021. Lazimnya, negosiasi kontrak baru sudah dimulai pada satu musim sebelum usai.

Pernyataan singkat Lionel Messi juga dapat diartikan sebagai tekanan tersendiri terhadap manajemen Azulgrana. Secara tak langsung, dia menunjukkan ketidakyakinan terhadap pelatih Ernesto Valverde dan skuat yang ada.

La Pulga mungkin sudah lelah menanti gelar lain di Liga Champions. Pada dua musim terakhir, kiprah Barcelona selalu berakhir tragis oleh remontada AS Roma dan Liverpool. Sementara itu, penguatan skuat tak meyakinkan. Keinginan mengembalikan Neymar membentur cadas.

Mengingat umurnya tak lagi muda, sudah 32 tahun, Lionel Messi bisa jadi tak mau lagi menanti. Bila Azulgrana kembali terpuruk pada perhelatan Liga Champions musim ini, mungkin saja dia benar-benar hengkang ke klub yang lebih punya ambisi untuk meraih gelar juara.

Comments
Loading...