Berikan Dortmund Kekalahan Perdana, Lukebakio Biasa Saja

Football5star.com, Indonesia – Kedigdayaan Borussia Dortmund di Bundesliga akhirnya runtuh juga saat bertandang ke markas Fortuna Dusseldorf. Bertanding melawan Dodi Lukebakio dkk, Die Borussen menelan kekalahan 1-2 pada Rabu (19/12).

Salah satu pencetak gol di laga tersebut, Lukebakio, mengaku senang bisa mencetak gol. Namun, dirinya tidak ingin terlalu larut dalam euforia karena masih banyak pertandingan berat di depan.

“Tentu saja ada rasa istimewa ketika berhasil mencetak gol (ke gawang Dortmund). Tapi, aku tidak ingin puas. Aku harus mendorong diriku ke level yang lebih tinggi lagi pada setiap pertandingan,” katanyakepada Bundesliga.

Setelah 15 pertandingan, Die Borussen akhirnya tunduk juga. Gol Paco Alcacer pada menit ke-81 tak mampu mengejar ketertinggalan dua gol yang sudah lebih dahulu dicetak tuan rumah.

Sejatinya, Lukebakio merupakan pemain klub asal Inggris, Watford. Saat ini, ia tengah menjalani masa peminjaman di Jerman selama satu musim. Total, pemain 21 tahun tersebut sudah menyumbang tujuh gol untuk Dusseldorf.

Kekalahan dari Dusseldorf tidak terlalu berpengaruh bagi posisi anak asuh Lucien Favre saat ini. Mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih enam angka dari pesaing terdekat, Borussia Monchengladbach.

Akan tetapi, bukan berarti Dortmund bisa santai karena dua pekan ke depan, mereka akan melakoni partai berat. Agenda terdekat, Marco Reus dkk akan menjamu Monchengladbach (22/12), sebelum bertandang ke markas RB Leipzig (20/1).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More