Berikut Daftar Lengkap Exco PSSI Periode 2019-2023

Football5star.com, Indonesia – Kongres Luar Biasa PSSI untuk memilih Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11/2019) telah rampung. Dalam statuta PSSI tercantum kongres mengagendakan memilih 15 Exco PSSI. Dari 15, satu di antaranya terpilih sebagai ketum PSSI.

Sedangkan untuk jabatan wakil ketua umum terpilih nama Cucu Soemantari dan Iwan Budianto. Proses pemilihan Exco PSSI terbagi dalam dua putaran.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menilai kemenangan dirinya sebagai kemenangan insan sepak bola nasional.
ervan/football5star.com

Untuk menjadi Exco PSSI, minimal mengantoni suara 50 persen plus satu dari jumlah voters 86. Artinya, calon harus minimal memiliki 44 suara.

Di pemilihan putaran pertama Dirk Soplanit terpilih dengan mendapatkan suara terbanyak yakni 62 suara. Disusul oleh Sonhadji dengan 58 suara. Pada putaran pertama ini, nama-nama lama di kepengurusan PSSI masih mendapatkan kepercayaan sebagai anggota Exco.

Nama-nama lama yang masih menduduku jabatan Exco PSSI periode 2019-2023 adalah Pieter Tanuri (52 suara), Yoyok Sukawi (45 suara), Haruna Soemitro (45 suara), Juni Rahman (45 suara), Endri Erawan (44 suara), dan Hasnuryadi Sulaiman (44 suara).

Untuk putaran kedua dipilih lagi empat sosok yang bakal menduduki jabatan sebagai anggota exco PSSI. Mereka adalah Ahmad Riyadh (55 suara), Hasani Abdul Gani (49 suara), Vivin Cahyani (47 suara), dan Yunus Nusi (44 suara).

Berikut Susunan Lengkap Exco PSSI 2019-2023

Ketua Umum: Mochamad Iriawan/Iwan Bule

Wakil Ketua Umum: Cucu Soemantri dan Iwan Budianto

Anggota Exco: Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, Vivin Cahyani.

Comments
Loading...