Berita Bola: Musim Depan, Jersey Barca Tanpa Sponsor Utama

Barcelona resmi meluncurkan seragam kandang mereka untuk musim 2016-17. Menariknya, mereka kembali menghilangkan sponsor utama di bagian depan kostum.

Sejak tahun 2006, El Barca telah mulai menyertakan nama sponsor di bagian depan kostum. Namun, ketika itu mereka melakukannya karena bagian dari kerja sama dengan organisasi non-profit, UNICEF.

Barulah ketika di tahun 2011, mereka memiliki sponsor komersial pertama melalui Qatar Foundation, yang kemudian berubah menjadi Qatar Airways pada tahun 2013.

Berdasarkan laporan dari Mirror, El Barca dan Qatar Sports Investments gagal menemui kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak. Alhasil, mereka tidak menggunakan sponsor di bagian depan kostum per musim depan.

Kendati demikian, beredar juga rumor yang mengatakan bahwa penambahan sponsor utama di jersey Lionel Messi dkk. masih bisa terjadi. Pihak manajemen klub diklaim tengah melakukan negosiasi dengan berbagai pihak terkait.

Terlepas dari permasalahan sponsor, Nike, sebagai pemasok jersey bagi Blaugrana, kembali menggunakan motif tradisional klub, yakni horizontal. Sekilas, seragam yang masih menggunakan warna dasar merah-biru ini mirip dengan yang pernah mereka gunakan pada musim 2003-04.

Tentu saja, para penggemar Barca boleh berharap nasib mereka pada musim depan tidak akan sama dengan musim 2003-04. Pasalnya, ketika itu mereka mengakhiri musim dengan tangan hampa.

Akan tetapi, kebanggaaan publik El Barca terhadap seragam yang tidak memakai sponsor seperti zaman dulu akan kembali.

Comments
Loading...