Berita Bola: Adebayor Kecewa Batal Gabung Lyon

Mantan striker Arsenal, Tottenham Hotspur dan Real Madrid, Emmanuel Adebayor kecewa batal pindah ke Olympique Lyon. Ia juga mengkritik Pelatih Lyon Bruno Genesio yang membatalkan transfernya.

Lyon tadinya melirik Adebayor. Akan tetapi, mereka membatalkan niatnya. “Olympique Lyonnais telah memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi yang telah dimulai dengan Emmanuel Adebayor yang menunda untuk datang ke Lyon sejak awal pekan, sebelum tiba di OL Park kemarin ketika Bruno Genesio bicara dengannya,” demikian pernyataan di laman resmi Lyon.

Lyon mundur karena striker berusia 32 tahun itu ingin membela Togo di Piala Afrika sehingga harus absen beberapa pekan dan tidak bisa didaftarkan untuk bermain di fase grup Liga Champions musim ini.

Adebayor mengangap alasan Lyon konyol. Sebab, Lyon sejak awal sudah tahu kalau dia akan bermain di Piala Afrika. “Aku adalah kapten negaraku, jadi bagaimana mungkin aku tidak membela negaraku? Bagaimana jika pemain Prancis menolak bermain di Piala Eropa?” kata Adebayor.

Pemain 32 tahun itu sudah melihat ada tanda-tanda yang tidak beres dengan Lyon saat ia bicara empat mata dengan Genesio.

“Pelatih menanyakan hal yang mengejutkan. Dia ingin tahu apakah aku menikah, apakah aku punya anak. Semuanya sebenarnya bisa ia lihat secara online.”

“Aku sudah bermain di level tertinggi selama 15 tahun dan aku telah bekerja dengan beberapa pelatih terbaik di dunia, Arsene Wenger, Jose Mourinho, Didier Deschamps dan Roberto Mancini.”

“Sekarang, aku akan pindah ke sesuatu yang lain, karena apa yang terjadi dengan Lyon benar-benar lucu,” Adebayor mengakhiri.