Berita Bola: Alasan Banega Meninggalkan Sevilla Menuju Inter

Ever Banega hampir pasti hengkang dari Sevilla pada musim panas ini. Selepas mengucapkan salam perpisahan, geladang asal Argentina ini juga membeberkan alasan kepergiannya.

Banega, yang kontraknya baru akan habis pada akhir musim depan, disinyalir akan pindah ke Inter Milan. Bisa dibilang Banega justru turun level. Maklum saja, Sevilla bakal tampil di Liga Champions setelah menjuarai Liga Europa 2015-16.

Pindah ke Inter berarti Banega hanya berlaga di Liga Europa dan membuang kans tampil di ajang antarklub Eropa paling prestisius. Meski begitu, Banega sudah memikirkannya secara matang. Putusannya sudah bulat untuk berkostum La Beneamata.

“Kenapa saya harus pergi (ke Inter)? Dalam hidup, Anda harus membuat sebuah keputusan, benar atau salah. Saya sudah merasa cukup memberikan semuanya untuk Sevilla. Kini, saya menginginkan tantangan baru dan saya juga akan melakukan segalanya di tempat baru,” sebut Banega kepada ABC.

Banega menjelaskan bahwa pergi dari Sevilla merupakan sebuah momen yang sulit. Maklum saja, bersama klub Andalusia tersebut, banega meraih pelbagai prestasi yang membanggakan.

Banega seperti hidup kembali di Sevilla. Selama berkarier di Spanyol, Sevilla merupakan klub yang memberikan momen indah. Sebelumnya dia pernah memperkuat Valencia dan Atletico Madrid.

“Ketika saya datang ke Sevilla, karier saya sedang tidak baik. Saya ta dibawa ke Piala Dunia 2014. Tapi, saya kemudian sadar bahwa penyesalan tak membuahkan apa-apa. Ketika suporter meneriakkan nama saya, itu sebuah hal yang luar biasa,” sebutnya.

Comments
Loading...