Berita Bola: Alasan Gelandang West Ham Dipanggil Perdana Ke Skuat Inggris

Alasan gelandang West Ham United, Michail Antonio, mendapat panggilan perdana untuk masuk ke skuat tim nasional Inggris diungkapkan oleh pelatih, Sam Allardyce.

Antonio baru satu musim berkiprah di Premier League. Sebelumnya, pemain keturunan Jamaika itu hanya bermain di klub-klub divisi bawah seperti Reading, Colchester United, Sheffield Wednesday dan Nottingham Forest.

West Ham merekrut Antonio dari Forest dengan banderol delapan juta pounds pada musim panas lalu. Pemain berusia 26 tahun yang bisa beroperasi sebagai bek atau gelandang sayap itu mencuri perhatian Allardyce dengan torehan 13 gol dan enam assist dari 37 penampilan di berbagai ajang bersama The Hammers.

“Itu adalah perjalanan,” ungkap Allardyce, terkait alasannya memberi panggilan perdana kepada Antonio untuk masuk ke dalam skuat Inggris, seperti dikutip dari Football365.

“Kualitas dia berbicara di setiap liga tempatnya bermain. Pengaruh dia pada akhir musim lalu dan awal musim ini, kemampuannya menyerang, kualitas mengirim umpan di sepertiga daerah lawan dan rekor golnya dari sektor sayap,” imbuh mantan manajer Sunderland tersebut.

“Saya pikir, perjalanan itu merupakan sesuatu yang layak untuk berada di skuat ini dan saya harus melihat potensi pemain dalam menyerang,” papar Allardyce.

“Itu menunjukkan bahwa jika memiliki nyali, pengambilan keputusan dan gairah, hal tersebut sangat berarti bagi Anda. Dia melangkah maju dan menciptakan karier yang berakhir di Premier League dan akhirnya bersama kami di skuat ini,” jelasnya.

Musim ini, Antonio telah mencetak dua gol dari tujuh penampilan di semua kompetisi, termasuk saat melawan Manchester City.

Comments
Loading...