Berita Bola: Alasan Gerardo Martino Memutuskan Mundur dari Timnas Argentina

Setelah Lionel Messi menyatakan pensiun, tim nasional Argentina juga ditinggal pelatih Gerardo Martino secara mengejutkan memilih mundur.

Keputusan itu membuat beberapa pihak bertanya-tanya. Sebab, pengunduran diri Martino hanya sebulan jelang Argentina tampil di Olimpiade 2016.

Mantan arsitek Barcelona ini sejatinya membawa Tim Tango cukup impresif. Dia telah memimpin Argentina dalam 39 laga dengan 29 kemenangan, 7 seri, dan 3 kalah.

Selain itu, Martino berhasil membawa Tim Tango ke final Copa America dalam dua kali beruntun pada 2015 dan 2016. Tapi, dua kali pula kalah dari lawan yang sama yakni Cile.

Menurut kabar yang beredar, pengunduran diri ini karena Martino muak dengan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Pasalnya, Martino merasa kesulitan dalam mengumpulkan para pemain guna melakukan persiapan untuk menghadapi Olimpiade.

Ini semakin membuka borok di tubuh AFA yang dalam beberapa tahun belakangan memang mengalami masalah. Para petinggi “bertengkar” untuk memperebutkan posisi dan sejumlah kebijakan yang aneh telah dibuat.

“Martino mundur karena kecewa setelah belum ada kejelasan terkait siapa pemimpin AFA yang sebenarnya. Itu membuat dirinya tak nyaman dalam membentuk skuat guna tampil di Olimpiade bulan depan,” tulis pernyataan tersebut.

Tentu, ini merupakan pukulan telah bagi Tim Tango. Sebelumnya, bintang mereka, Lionel Messi juga memutuskan pensiun dari timnas karena kekalahan di final dari Cile. Selain itu, Javier Mascherano dan Sergio Aguero pun kabarnya mengikuti jejak Messi.

Comments
Loading...