Berita Bola: Alasan Sead Kolasinac Terima Pinangan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Rekrutan anyar Arsenal, Sead Kolasinac, membeberkan alasannya menerima tawaran untuk merapat ke Stadion Emirates.

Pada Selasa (6/6/2017), Arsenal mengumumkan bahwa mereka berhasil merekrut Kolasinac dari Schalke dengan status bebas transfer. Ia dikontrak hingga tahun 2022.

Kolasinac menjelaskan telah mengikuti perkembangan klub sejak masih kecil. Ia bahkan tak sungkan untuk mengakui bahwa ia mengidolai dua legenda Arsenal, Thierry Henry dan Jens Lehmann.

“Saya sering menonton pertandingan Arsenal di era Lehmann dan Henry. Arsenal selalu merupakan klub yang dikenal dengan baik di Eropa dan saya merasa senang dapat berada di sini,” tutur dirinya seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Lehmann juga pernah bermain di Schalke, klub tempat saya berasal. Saya mengikuti kariernya dan saya selalu berpikir bahwa ia adalah seorang kiper yang bagus,” tambah dirinya.

Kendati baru berusia 23 tahun, ia yakin dapat membantu tim dengan jiwa kepemimpinan yang dimilikinya.

“Saya pikir kekuatan utama saya adalah mentalitas. Saya adalah seorang pemain yang selalu mencoba untuk memberikan segalanya bagi tim,” ucap Kolasinac.

“Saya bisa bermain di beberapa posisi, namun saya merasa paling nyaman ketika bermain sebagai bek kiri. Saya juga bisa bermain dengan formasi tiga bek. Saya adalah pemain yang fleksibel,” imbuhnya.

Kolasinac dijadwalkan bergabung dengan skuat asuhan manajer Arsene Wenger pada 1 Juli mendatang. Ia akan langsung mengikuti tur pra-musim ke Australia dan China.

Comments
Loading...