Berita Bola: Alasan Striker Belia Nigeria Pilih VfL Wolfsburg Dibanding Arsenal

Football5star, Wolfsburg – Striker berbakat Nigeria, Victor Osimhen, mengungkapkan alasannya bergabung dengan VfL Wolfsburg meski dilirik Arsenal.

Pemain berusia 18 tahun itu resmi direkrut Wolfsburg, Jumat (6/1). Dia berlabuh di Volkswagen Arena setelah dibeli dari Ultimate Strikers Academy dengan banderol 3.5 juta euro.

Osimhen terpilih menjadi pemain muda terbaik Afrika pada 2015 lalu. Bakat yang dia miliki menarik minat Arsenal serta dua klub Serie A, Inter Milan dan Fiorentina.

Menurut Osimhen, kepindahannya ke Wolfsburg merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, apabila hengkang ke klub besar seperti Arsenal, dia menganggap bakal sulit mendapat kesempatan bermain.

“Ada banyak klub yang tertarik kepadaku,” beber Osimhen, seperti dikutip dari Bild.

“Namun, pilihanku adalah Wolfsburg karena aku berpikir bahwa peluangku untuk berkembang di klub ini sangat besar,” sambungnya.

“Jika bergabung dengan klub semisal Arsenal, aku mungkin tidak akan mendapatkan jalan untuk masuk ke tim utama dengan cepat. Aku mencintai sepak bola dan telah bekerja keras untuk bisa berada di posisi seperti saat ini,” pungkas Osimhen.

Osimhen membantu Nigeria menjadi juara dalam Piala Dyunia U-17 pada 2015 lalu. Dia menyumbangkan 10 gol sepanjang kompetisi.

ArsenalVfL WolfsburgVictor Osimhen