Berita Bola: Alderweireld Hanya Fokus Bantu Spurs

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengaku tidak mempermasalahkan nilai klausul pelepasannya. Alderweireld menegaskan hanya fokus ke lapangan hijau untuk membantu Spurs mendapat kemenangan.

Alderweireld menjadi pemain kunci Spurs stelah direkrut dari Atletico Madrid musim lalu. Akan tetapi, klausul pelepasan dia hanya bernilai 25.4 juta pounds.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, memilih bungkam mengenai hal tersebut. Arsitek asal Argentina itu hanya berharap bisa memperpanjang kontrak Alderweireld.

Alderweireld mengaku tidak memikirkan perbincangan mengenai klausul dalam kontraknya. Dia mengaku senang bisa kembali bermain setelah sempat absen selama dua bulan terakhir lantaran dibekap cedera.

“Aku bergabung dengan Tottenham karena sebuah alasan dan senang bisa bermain di sini,” tegas Alderweireld, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Aku tidak melihat ada masalah. Apa pun yang ditulis, aku hanya fokus dengan sepak bola karena aku menyukainya,” sambung bek tim nasional Belgia tersebut.

“Cederaku tidak lazim, satu dari sejutas kasus. Itu hampir tidak pernah terjadi dalam sepak bola. Aku mendapat sepakan keras di saraf lutut kanan sehingga itu tak berfungsi. Seluruh kakiku tak berfungsi. Aku tahu ketika saraf itu mulai puih lagi, aku bisa segera kembali bermain dan itu motivasiku,” tandas Alderweireld.

“Aku merasa fit dan bahkan lebih baik dari sebelumnya. Aku berambisi membantu tim. Menyenangkan bisa kembali ke lapangan saat melawan CSKA Moskva dan Manchester United. Aku bekerja keras untuk itu. Kadang hal-hal seperti ini bisa terjadi, namun kupikir kondisiku sudah 100 persen,” pungkasnya.

Comments
Loading...