Berita Bola: ‘Alisson Bisa Jadi Andalan Roma’

Kiper baru AS Roma, Alisson, mampu tampil bagus saat laga melawan Liverpool. Dia disebut bisa menjadi andalan oleh pelatih Giallorossi, Luciano Spalletti.

Roma memetik kemenangan saat berhadapan dengan Liverpool di pertandingan ujicoba. Di Busch Stadium, St. Louis, Missouri, Amerika Serikat, Selasa (2/8) pagi WIB, Roma menaklukkan tim besutan Juergen Klopp dengan skor akhir 2-1.

Gol-gol Roma diciptakan oleh Edin Dzeko dan Mohamed Salah. Sementara gol balasan dari Liverpool dicetak oleh Sheyi Ojo.

Dalam laga itu, kiper baru Roma, Alisson bermain penuh. Dia melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang. SAlah satunya adalah tepisan atas sundulan Danny Ings meneruskan umpan dari Dejan Lovren.

Spalletti pun bisa tenang meski Roma tak bisa mendapatkan kembali Wojciech Szczesny dari Arsenal. Pemain Polandia itu menjadi tulang punggung Roma ri bawah mistar gawang.

“Tentu saja ia masih harus beradaptasi dengan gaya main main, ia masih harus menyesuaikan diri,” ucap Spalletti di situs resmi klub ibukota Spanyol itu.

“Mendekati waktu akhir pertandingan, ia membuang-buang bola pada beberapa kesempatan. Ia harusnya tak cuma menyapu bola begitu saja tapi juga memulai permainannya buat kami, walaupun hal itu akan terjadi nanti.

“Tetapi memang benar ia membuat sejumlah penyelamatan bagus, ia memperlihatkan kematangan, dan mengesankan dalam konteks fisik. Ia sudah pasti pemain yang kualitasnya pantas buat Roma dan pemain yang dapat kami andalkan,” sebutnya.