Berita Bola: “Allardyce Bakal Hadirkan Kerendahan Hati Dan Gairah Bagi Inggris”

Sam Allardyce diyakini bakal membawa kerendahan hati serta gairah setelah ditunjuk sebagai pelatih anyar Inggris. Pendapat tersebut disampaikan oleh mantan winger The Three Lions, John Barnes.

Meski digadang-gadang bakal menjadi juara dengan para barisan muda berbakatnya, prestasi Inggris justru sangat buruk di Euro 2016 lalu. Wayne Rooney dkk tersingkir di babak 16-Besar usai takluk dari tim debutan, Islandia.

Kegagalan Inggris di Euro 2016 membuat Roy Hodgson didepak dari kursi pelatih. Allardyce akhirnya resmi diangkat menjadi suksesor Hodgson dengan kontrak selama dua tahun beberapa waktu lalu.

Tidak banyak pihak yang meragukan kapasitas Allardyce untuk menghadirkan prestasi bagi Inggris. Maklum, pria berjuluk Big Sam itu belum pernah meraih trofi bergengsi dan hanya menukangi klub-klub medioker, seperti Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, West Ham United dan Sunderland.

Akan tetapi, Barnes memiliki penilaian lain mengenai Allardyce. Barnes melihat karakter yang dimiliki Big Sam sangat cocok untuk meningkatkan kualitas Inggris.

“Apa yang akan Sam (Allardyce) tuntut adalah semangat, determinasi, gairah dan sikap tidak pernah menyerah yang kurang dari Inggris pada masa yang lalu,” kata Barnes, seperti dikutip dari BBC.

“Ketika bukan yang terbaik, Anda harus bekerja keras, memiliki kerendahan hati dan menghormati lawan,” lanjut mantan bintang Liverpool tersebut.

“Jangan berpikir bahwa kami ada di Premier League, bisa membalikkan keadaan dan mengalahkan Islandia. Itu merupakan hal yang harus Sam ubah. Kami seharusnya tidak memiliki sikap bahwa kami adalah Inggris dan harus menjadi juara,” seru Barnes.

Comments are closed.