Berita Bola: Allegri Ogah Tukar Trio BBC Dengan Messi, Ini Alasannya

Trio belakang Juventus, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini, memang merupakan salah satu trio lini belakang terbaik di Eropa saat ini. Hal inilah yang membuat Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan untuk menukar trio tersebut dengan pemain manapun, termasuk superstar Barcelona, Lionel Messi.

Trio BBC tak hanya bersinar bersama Juventus. Di timnas Italia, ketiganya pun selalu tampil berbarengan.

“Saya tak akan menukar mereka dengan pemain top mana pun. Trio BBC, bersama Buffon, mereka adalah ‘Messi’ bagi saya,” sebut Allegri kepada La Repubblica.

“Italia mengawali Piala Eropa dengan baik dan mereka menikmati permainan mereka sendiri. Mereka menunjukkan keberanian, kemauan untuk bertarung dan organisasi yang baik,” sambungnya.

Allegri juga angkat bicara mengenai masa depan gelandang andalannya, Paul Pogba. Belakangan ini, Pogba dikabarkan masuk dalam daftar buruan utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Namun apabila rumor tersebut memang benar-benar terwujud, Allegri mengaku tak khawatir akan ditinggal Pogba.

“Tentu saja saya tak khawatir kehilangan Pogba, meski tak seorang pun yang bisa menjamin itu akan terjadi. Fokus kami adalah terus memperkuat tim ini sekaligus mempertahankan Pogba, yang notabene tak pernah muncul dalam sesi latihan dengan mengenakan sandal.”

Perihal target Juventus di Liga Champions musim depan, Allegri mengaku belum bisa menetapkannya.

“Target utama kami adalah Scudetto keenam secara beruntun. Liga Champions sangat sulit untuk diprediksi, hanya AC Milan besutan Arrigo Sacchi yang mampu memenanginya dua musim berturut-turut.”

Comments
Loading...