Berita Bola: Ancelotti Datang, Bayern Muenchen Justru Ditinggal Sammer

Kedatangan Carlo Ancelotti di kursi pelatih Bayern Muenchen diikuti kepergian salah satu figur penting di jajaran direksi. Adalah Matthias Sammer yang dipastikan angkat kaki dari posisi Direktur Olahraga Bayern.

Pihak Bayern mengumumkan secara resmi terkait mundurnya Sammer dari jabatannya. Sudah empat tahun masa bakti, mantan bek tim nasional Jerman itu menjadi salah satu sosok penting di balik layar kesuksesan Bayern.

“Kami memahami permintaan Matthias Sammer dan mengabulkannya. Saya ingin menyamoaikan ucapan terima kasih keada Matthias Sammer atas kerja keras yang luar biasa,” bilang Chairman Bayern, Karl Hopfner.

Sammer memang sempat mengalami masalah pendarahan di otaknya pada April lalu. Tapi, Chairman Karl-Heinz Rummenigge sendiri memastikan bukan itu yang membuat Sammer tak lagi berada di klub.

“Dia memiliki prioritas lain di luar klub yang harus diurus. Saat ini saya sudah sangat sehat. Tapi, saya tak bisa 24/7 selalu berada untuk klub,” ungkap Rummenigge.

Sammer, selama karier sebagai pemain, sudah mengoleksi 6 gol dari 23 penampilan bersama Jerman Barat dan 8 gol dari 51 caps dengan Jerman.

Di level klub, dia pernah membela Dynamo Dresden, VfB Stuttgart, Inter Milan, dan Borussia Dortmund. Dia juga pernah menjadi pelatih Dortmund pada periode 2000-2004 dan Stuttgart pad 2004-2005.

Pada April 2006, dia ditunjuk sebagai Direktur Teknik Timnas Jerman dengan kontrak lima tahun. Sementara setahun selepas kontraknya berakhir dengan DFB, tepatnya pada 2 Juli 2012, dia ditawari bekerja sebagai Direktur Olahraga Bayern menggantikan Christian Nerlinger.

Selama menjabat direktur teknik, Sammer membantu Bayern meraih treble winners pada musim 2012-13, yaitu raihan gelar Bundesliga 1, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Bayern meraih sukses selama dia ada di posisi direktur olahraga, yaitu 4 titel Bundesliga, 3 DFB-Pokal, serta masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Terkait pengganti Sammer, Bayern belum memutuskan. Bahkan, bisa saja ada perubahan struktur di jajaran direksi dan posisi yang ditinggal Sammer akan dibiarkan kosong.

“Posisi Matthias Sammer tidak akan diisi untuk beberapa waktu ke depan. Kami akan memutuskan berdasarkan struktur di Bayern, yang sudah kami jalankan sejak April. Lalu, kami akan membuat putusan mengenai siapa penggantinya, tanpa tergesa-gesa,” pungkas Rummenigge.

Comments
Loading...