Berita Bola: Andre Villas-Boas Melatih Klub Liga China

Football5star, Indonesia – Andre Villas-Boas sudah punya klub baru yang akan ditanganinya. Pelatih asal Portugal itu resmi ditunjuk oleh klub Liga China Shanghai SIPG.

Villas-Boas sebelumnya tengah menganggur menyusul pengunduran dirinya dari klub Rusia Zenit St Petersburg enam bulan lalu. Villas-Boas sempat disebut-sebut jadi salah satu calon pelatih baru Inter Milan.

Namun, pada akhirnya Villas-Boas memilih untuk menjadi pelatih Shanghai SIPG. Ini setelah Shanghai SIPG memecat pelatih sebelumnya Sven-Goran Eriksson.

“Andre Villas-Boas adalah salah satu manajer muda terbaik di Eropa, dengan gairah besar serta pengalaman melatih,” demikian pernyatan resmi klub seperti dikutip Soccerway.

“Kami yakin dengan kedatangannya akan memperkaya tim dari sisi taktik, memaksimalkan potensi para pemain muda kami, dan membawa klub kami ke tempat tertinggi.”

Villas-Boas sendiri sudah diperkenalkan secara resmi kepada publik pada Jumat, (4/11/2016). Kedatangan Villas-Boas diharapkan bisa mengangkat prestasi tim yang musim lalu hanya finis posisi ketiga klasemen Liga Super China, di bawah Guangzhou Evergrande Taobao dan Jiangsu Suning.

Ini adalah tantangan yang berbeda dalam karier saya. Fokus kami adalah membentuk tim yang lebih tangguh, yang mampu bersaing di semua kompetisi,” tutur Villas-Boas

“Tapi, yang paling penting adalah memberi kegembiraan kepada fans kami dengan titel Liga China tahun depan,” lanjutnya.

Villas-Boas sebelum melatih Shanghai SIPG, menangani klub-klub seperti Academica, Porto, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Zenit.

Andre Villas-BoasLiga Super ChinaShanghai SIPG