Berita Bola: Argentina Raih Dua Hasil Imbang Beruntun Di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol

Argentina kembali gagal memetik poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh Peru di Estadio Nacional de Lima dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Jumat (7/10) pagi. Ini merupakan hasil imbang kedua secara beruntun yang diraih Argentina.

Tim Tango berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Ramiro Funes Mori pada menit ke-16. Berawal dari bola liar hasil sepak pojok, Funes Mori langsung menyambar bola untuk membawa Argentina memimpin 1-0. Sebagai catatan, ini merupakan gol pertama Funes Mori bersama timnas Argentina.

Memasuki babak kedua, Peru berupaya bangkit. Upaya mereka mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan terwujud pada menit ke-58 melalui aksi striker Paolo Guerrero.

Penyerang Flamengo ini menjebol gawang Romero setelah memanfaatkan sodoran jarak jauh. Dia menyelesaikan umpan ini dengan baik.

Pada menit ke-78, Gonzalo Higuain, berhasil mencetak gol yang membawa Argentina kembali unggul. Striker Juventus ini berlari memasuki kotak penalti lalu mencongkel bola yang tak bisa diselamatkan Gallese. Ini merupakan gol ke-32 mantan pemain Napoli ini untuk Argentina.

Meski sisa waktu tak terlalu banyak, Peru ternyata tetap mampu memanfaatkannya. Mereka kembali menyamakan skor pada menit ke-84 melalui titik penalti yang dieksekusi Christian Cueva. Wasit menunjuk titik putih setelah Guerrero dijatuhkan di kotak penalti.

Berkat hasil imbang ini, Argentina turun ke posisi kelima klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol dengan perolehan 16 poin.

Susunan Pemain

Peru: Gallese; Rodriguez, Corzo, Ramos, Yotun, Trauco, Cueva (Lobaton 84’), Tapia, Benavente (Da Silva 46’), Guerrero, Flores (Ruidiaz 58’).

Argentina: Romero; Mascherano, Zabaleta, Otamendi, Rojo, Funes Mori, Di Maria, Kranevitter, Aguero (Banega 73’), Higuain, Dybala (Correa 65’).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More