Berita Bola: Arsenal Gaet Sead Kolasinac

Football5star.com, Indonesia – Arsenal mengonfirmasi bahwa mereka mendapatkan bek Sead Kolasinac dari Schalke dengan status bebas transfer. Ia akan bergabung ke klub pada 1 Juli mendatang.

Arsenal bergerak cepat untuk memperkuat skuat. Pada Selasa (6/6/2017), mereka menyambut kedatangan Kolasinac. Mereka mengalahkan Chelsea dan Everton yang juga dikabarkan tertarik kepada sang pemain bertahan.

Sosok berusia 23 tahun tersebut meneken kontrak jangka panjang hingga 2022.

“Sead Kolasinac akan merampungkan kepindahannya ke Arsenal setelah kontraknya dengan Schalke berakhir pada 30 Juni 2017,” tulis pihak Schalke dalam pernyataan resminya.

Kolasinac mengaku bangga karena dapat menjadi bagian dari skuat asuhan manajer Arsene Wenger.

“Saya merasa sangat senang karena bisa berada di sini. Saya puas dapat bergabung ke Arsenal dengan kontrak selama lima tahun,” tutur dirinya seperti yang dikutip laman resmi Arsenal.

Pemain asal Bosnia tersebut telah bergabung dengan Schalke sejak usia remaja. Ia total tampil sebanyak 123 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Ia menjadi rekrutan pertama The Gunners pada bursa transfer musim panas ini. Mereka juga tengah gencar dikabarkan mendekati penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, dan striker muda KAS Eupen, Henry Onyeruku.

Kedatangan Kolasinac ke Stadion Emirates diyakini membuat masa depan Kieran Gibbs di klub semakin tidak menentu. Pihak klub belum memberikan tanda siap untuk memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2018.

Comments
Loading...