Berita Bola: Atasi Norwegia 3-0, Jerman Cetak Start Gemilang Di Kualifikasi PD 2018

Jerman mengawali fase kualifikasi Piala Dunia 2016 Zona Eropa dengan hasil gemilang. Bertandang ke Norwegia, Senin (5/9) dini hari, Jerman memetik kemenangan 3-0.

Laga berjalan 16 menit, Jerman berhasil unggul lewat gol Thomas Mueller. Penyerang Bayern Muenchen itu mencetak gol usai kemelut yang terjadi di kotak penalti Norwegia. Sepakan kaki kiri Mueller sempat mengenai kiper Rune Jarstein, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang.

Pada pengujung babak pertama, Jerman menambah keunggulan jadi 2-0 lewat kaki Joshua Kimmich. Mendapatkan umpan dari Mueller, Kimmich melepaskan tembakan silang keras yang bersarang di pojok gawang Norwegia. Ini merupakan gol perdana Kimmich untuk timnas Jerman.

Mueller lagi-lagi menunjukkan bahwa dia adalah bintang kemenangan Jerman di laga itu. Bila pada gol pertama Mueller menggunakan kaki untuk mengirim bola masuk ke gawang, maka giliran sundulan Mueller yang menghasilkan gol kedua.

Pada menit ke-60, Sami Khedira yang bergerak di sisi kiri pertahanan Norwegia mengirimkan umpan silang ke depan gawang. Mueller kemudian dengan sigap menyambut bola dan memenangkan duel udara lawan bek-bek Norwegia.

Setelah unggul 3-0, tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Jerman ada di posisi puncak klasemen grup C.

Susunan Pemain

Norwegia: Jarstein; Hovland, Svensson, Aleesami, Tettey, Nordtveit, Johansen (Jenssen 67’), Henriksen (Selnaes 61’), King (Sorloth 72’), Berisha, Diomande.

Jerman: Neuer; Howedes, Hummels, Hector, Oezil, Khedira (Weigl 84’), Kroos, Goetze (Brandt 72’), Draxler (Meyer 85’), Kimmich, Mueller.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More