Berita Bola: Atletico Datang ke Final Bukan untuk Balas Dendam

Atletico Madrid tentu masih dibayangi kekalahan menyakitkan di final Liga Champions 2014. Meski demikian, Atletico tak mengusung misi balas dendam di final tahun ini.

Atletico di ambang gelar juara Liga Champions pertama mereka dua tahun lalu sampai akhirnya gol sundulan Sergio Ramos di menit ke-93 membuat skor imbang 1-1 dan memaksakan laga lanjut ke extra time.

Gol yang meruntuhkan semangat juang para pemain Atletico hingga akhirnya mereka kalah 1-4 dan harus merelakan trofi ‘Si Kuping Besar’ terbang ke Santiago Bernabeu. Ini adalah kegagalan kedua mereka setelah dikalahkan Bayern Munich di tahun 1974.

Kesempatan ke final didapat lagi Atletico musim ini setelah berhasil jadi salah satu finalis final yang dihelat di San Siro, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB. Madrid lagi-lagi jadi lawan mereka dan tentu saja bayang-bayang kekalahan dua tahun lalu masih ada.

Wajar jika aroma balas dendam begitu terasa di laga tersebut mengingat ini adalah satu-satunya kesempatan untuk kedua tim agar tidak nirgelar di akhir musim. Namun hal itu ditampik oleh gelandang Atletico Koke.

“Ini kesempatan baru, hebat, luar biasa. Kami tak memikirkan soal balas dendam karena tidak ada yang bisa memutar kembali waktu dan membawa lagi kami ke final Lisbon,” ujar Koke kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip Soccerway.

“Kami ingin membuat sebuah sejarah dengan memenangi Liga Champions pertama untuk klub ini,” sambungnya.

“Statistik ada untuk dipecahkan dan diubah. Misi kami adalah pulang dengan trofi di tangan,” tutupnya.

Comments
Loading...