Berita Bola: Atletico Jadi Calon Lawan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2016

Baru bergabung kurang dari dua bulan, Miguel Borja mampu melesat menjadi pahlawan bagi klub asal Kolombia, Atletico Nacional, pada leg kedua final Copa Libertadores 2016. Borja tak mengira gol tunggalnya ke gawang Independiente del Valle (Ekuador), Kamis (28/7) pagi WIB, membawa timnya menjuarai Copa Libertadores 2016.

Borja awalnya tak pernah bermimpi bisa mengangkat trofi Copa Libertadores 2016. Apalagi, dia baru bergabung bersama Atletico pada 8 Juni 2016. Dia melakoni debut bagi Atletico saat melawan Sao Paulo di semifinal Copa Libertadores (6/7) dan langsung mengemas dua gol.

“Ini seperti mimpi dan saya merasa berada di alam mimpi. Berkah besar bagi saya dan tim. Gelar ini datang dari Tuhan. Bisa saya katakan sebagai mimpi menjadi nyata,” ucap Borja kepada Fox Sports.

Borja lantas mendedikasikan gelar tersebut untuk warga di kota tempat tinggalnya, Tierralta. “Warga di sana sangat ramah dan selalu berada di hati saya. Trofi ini untuk warga Kota Tierralta,” pungkas Borja.

Dengan keberhasilan menjadi juara Copa Libertadores, Atletico siap menjadi calon lawan kampiun Liga Champions, Real Madrid, di ajang Piala Dunia Antarklub yang digelar pada 8-18 Desember 2016.

Pelatih Atletico Nacional, Reinaldo Rueda, menyebut timnya menantikan pertemuan dengan Madrid pada Desember mendatang. Dia sangat yakin Atletico Nacional dan Madrid akan tampil di final.

Atletico berhak tampil di Piala Dunia Antarklub 2016 usai menjuarai Copa Libertadores 2016. Pada laga final leg kedua, Atletico yang bermain di kandang sendiri menang 1-0 atas klub asal Ekuador, Independiente del Valle, lewat gol tunggal Miguel Borja pada menit ke-8.

Atletico Nacional pun unggul agregat 2-1 atas Independiente del Valle dan memastikan meraih trofi Copa Libertadores 2016. Pada final leg pertama di kandang Independiente del Valle, skor berakhir imbang 1-1.

Bagi Atletico Nacional, itu merupakan gelar Copa Libertadores kedua sepanjang sejarah klub. Mereka pertama kali meraihnya pada 1989. Mereka menjadi tim asal Kolombia tersukses di ajang ini. Pasalnya, klub Kolombia lain yang pernah juara di ajang ini baru sekali meraihnya yakni Once Caldas pada 2004.

“Kami memang pantas meraih gelar ini. Seperti mimpin menjadi nyata bisa mengangkat trofi Copa Libertadores, terlebih kami melakukannya di depan pendukung sendiri,” sebut bek sayap Daniel Bocanegra seperti dilansir Daily Mail.

Comments
Loading...